Tonton trailer pertama 'Dune' bertabur bintang yang gila-gilaan

Sekarang teater perlahan dibuka kembali (meskipun belum di New York atau sebagian besar California , dan saya 100% setuju dengan itu), studio sekali lagi merilis trailer untuk meningkatkan jadwal rilis mereka untuk tahun 2020 dan seterusnya. Hari ini, kami akhirnya mendapatkan cuplikan pertama untuk adaptasi baru dari novel fiksi ilmiah klasik Frank Herbert "Dune".




Ceritanya berfokus pada planet gurun Arrakis, juga dikenal sebagai Dune, yang telah menjadi lokasi utama dalam perebutan kekuasaan galaksi - itu satu-satunya sumber rempah-rempah, yang diperlukan untuk perjalanan ruang angkasa dan keabadian. Paul Atreides (dimainkan di sini oleh Timothée Chalamet) datang ke Dune sebagai bangsawan remaja, tetapi intrik istana segera mengancam hidupnya dan mengubahnya menjadi sosok mesias yang tidak nyaman bagi penduduk planet ini, yang dikenal sebagai Fremen. (Trailer tersebut menunjukkan bahwa "jihad" Paulus dalam buku telah menjadi "perang salib" dalam film tersebut.)
Sebagai sebuah buku, "Dune" telah menjadi sekuel, prekuel, diubah menjadi beberapa miniseri TV dan diadaptasi menjadi game komputer yang disukai. Yang paling terkenal, David Lynch menyutradarai (kemudian tidak mengakui) versi film pada tahun 1984. Dan sementara "Dune" Lynch memiliki beberapa momen mengejutkan, itu juga bom box office, dan sangat sedikit penggemar buku akan menganggapnya sebagai adaptasi yang setia atau sukses. (Upaya Alejandro Jodorwosky yang gagal untuk memfilmkan buku itu menjadi subjek film dokumenter terpisah .)
Kali ini, "Dune" disutradarai oleh Denis Villeneuve, yang sebelumnya menyutradarai "Arrival" dan "Blade Runner 2049. " Dan film ini menampilkan pemain all-star - Chalamet bergabung dengan Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya, Jason Momoa dan Javier Bardem, antara lain.
Berbeda dengan versi Lynch, "Dune" baru ini diharapkan hanya untuk mengadaptasi paruh pertama buku, dengan sekuel yang direncanakan menangani sisanya. Dan saat Warner Bros. merilis film tersebut, perusahaan induknya WarnerMediajuga merencanakan serial TV spin-off untuk HBO Max , dengan Villeneuve mengarahkan pilotnya.
"Dune" saat ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 18 Desember 2020. Akankah itu benar-benar terjadi? Nah, "Tenet" Christopher Nolan (juga dari Warner Bros.) adalah film blockbuster pertama di bioskop sejak pandemi dimulai, dan tampaknya berjalan cukup baik , terutama di luar Amerika Serikat.

Comments