Manfaat daun sirih merah bagi kesehatan tubuh 8 manfaat daun sirih merah untuk kesehatan tubuh.

Daun sirih adalah salah satu tanaman yang cukup populer di masyarakat Indonesia, karena sejak jaman dulu di percaya sebagai tanaman yang mampuh mengobati berbagai penyakit.

    Daun sirih yang paling populer di Indonesia adalah daun sirih hijau, akan tetapi tahukah sobat bahwa manfaat daun sirih merah sama manfaatnya dengan daun sirih hijau.

  Terus apa saja sih manfaat dari daun sirih ini. 

Mari kita simak selengkapnya artikel di bawah ini.

Inilah 8 manfaat daun sirih mereh untuk mengatasi berbagai penyakit.


1. MENGATASI DIABETES

  Manfaat daun sirih merah ini mampuh mengatasi diabetes, karna daun sirih merah mengandung molokol aktif yang biasa di sebut tanin atau Anti diabetes, memang daun sirih merah dipercaya sejak jaman dulu mampuh menurunkan kadar glukosa darah.
Kandungan alkaloid pada daun sirih merah ini juga mampuh menghambat penyerapan glukosa di dalam usus kita.

2. MENGOBATI TUKAK LAMBUNG

   Daun sirih merah ini ternya mampuh untuk mengobati tukak lambung.
      Daun sirih merah mengandung vitamin C dan antiseptik yang mampuh membunuh kuman yang menyebabkan tukak lambung.

3. OBAT ASAM URAT

   Daun sirih merah juga sangat membantu untuk mengatasi asam urat. Daun sirih merah yang mengandung anti implamasi cukup mampuh membantu meredakan nyeri pada otot dan mampuh melepaskan zat asam urat dalam tubuh kita.

4. MENGOBATI BATUK

  Sejak dulu daun sirih merah sering di jadikan obat batuk tradisional. Kalian hanya perlu merebus daun sirih merah 2 atau 3 lembar saja, cuci yang bersih terlebih dahulu kemudian rebus pada 300ml air hingga mendidih lalu dimana sampai hangat kemudian minum lah secara rutin sehari 2x sampai batuk benar-benar reda.
   
5. MENGOBATI SAKIT PERUT

    Manfaat daun sirih merah lainnya adalah mampuh mengobati sakit perut. Kandungan terfenoid dan lapikula yang ada pada daun sirih merah dipercaya sangat ampuh dalam mengobati sakit perut, untuk kalian yang mengalami sakit perut apa salahnya untuk mencoba obat tradisional ini.
   Untuk sakit perut anda cukup merebus 5-7 daun sirih merah kemudian minum air rebusan tersebut secara teratur hingga sakit perut anda mereda.

6. MAMPUH MENGOBATI PENYAKIT BRONKITIS

    Daun sirih merah juga ternyata mampuh mengobati penyakit bronkitis. Konsumsi rebusan daun sirih merah ini maksimal 3x dalam sehari setelah itu rasakan lah manfaatnya.

7. MAMPUH MENGOBATI TUMOR RINGAN

   Daun sirih merah juga dapat membantu mengobati tumor ringan, daun sirih merah mengandung anti oksidan, terpenoid dan juga plaponoid yang sangat di percaya mampuh mengobati tumor ringan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Kekebalan tubuh yang baik akan membuat sel darah putih sangat mudah untuk menghancurkan zat pemicu tumor.

8. MENGOBATI JANTUNG

   Daun sirih merah juga bisa mengobati penyakit jantung. Seperti jantung koroner, anda bisa mencobanya dengan cara menghaluskan daun sirih merah tersebut kemudian campurkan dengan bawang merah, buah komukus dan juga jintan kemudian endapkan ramuan tersebut dengan air panas kemudian di minum secara rutin setiap hari.

  Nah itu dia sobat 8 manfaat daun sirih merah bagi kesehatan tubuh kita.
Wah ternyata daun sirih merah banyak manfaatnya juga yah sobat.
 Terimakasih, semoga bermanfaat yah artikel nya.

Comments