Manfaat buah semangka untuk kesehatan inilah 9 manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh kita


Semangka adalah salah satu buah yang sangat banyak di gemari, semangka juga biasa di sajikan sebagai cuci mulut.
Buah ini banyak di gemari banyak orang karena warna merah dan kuning yang terlihat sangat menggoda dan harganya pun relatif sangat terjangkau walaupun demikian tapi ternyata semangka sangat baik bagi kesehatan tubuh untuk masalah pencernaan.
 Berikut ini telah kami rangkum "manfaat apa saja sih yang di hasilkan buah semangka ini.
Mari kita simak 9 manfaat untuk kesehatan dari buah semangka ini.

1. MENYEHATKAN JANTUNG DAN TULANG

 Semangka ternyata juga menyehatkan jantung dan juga tulang, selain tomat semangka juga termasuk salah satu buah yang kaya akan Likopen, Likopen adalah salah satu jenis antioksidan yang menjaga dari kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas selain itu Likopen juga bisa melindungi tubuh dari kolesterol jahat.

2. KAYA LIKOPEN ANTI OKSIDAN

 Selain jambu biji dan jeruk 'semangka juga adalah sumber Likopen yang baik untuk kesehatan jantung dan juga tulang Likopen ini berpungsi untuk anti oksidan.
 Sebagai anti oksidan Likopen sangat menakjubkan untuk meminimalisir radikal bebas yang dapat merusak sel dan juga jaringan tubuh, selain itu semangka juga bisa menjaga kesehatan kulit dari penuaan dini.
Hmmmzz jadi buat kalian yang ingin terlihat awet muda banyak-banyak yah mengkonsumsi semangka.

3. MENCEGAH TERJADINYA DEHIDRASI DAN KAYA AKAN SERAT

 Semangka adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan air, maka tak heran buah ini sangat di gemari di daerah tropis dan menjadi buah yang sangat di buru di negara yang mempunyai 4 musim.
 Karena kandungan air nya yang sangat tinggi bisa membantu mencegah terjadinya dehidrasi dan rasanya tentu jauh lebih segar dari air mineral biasa, selain itu serat yang terdapat pada semangka dapat membantu seseorang terhindar dari yang namanya sembelit.

4. MENGATASI DAN MENCEGAH IMPOTEN

 Dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah semangka bisa menjadi obat kuat alami bagi laki-laki 'mengkonsumsi semangka dapat memberikan efek yang sama dengan viagra dan bisa mencegah impoten dan mengobati impoten.
 Kelebihan sendiri dari semangka ini karena tidak adanya efek samping yang sering terjadi ketika seseorang mengkonsumsi obat kuat.
 Bagi laki-laki boleh di coba ni.

5. KAYA AKAN VITAMIN DAN NUTRISI

 Semangka adalah buah yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.
Dalam 152gr semangka akan mampuh mencukupi kebutuhan vitamin harian sebanyak 20,4% kebutuhan vitamin A sebanyak 17,2% potasium 7,8% dan magnesium 3,8%.
  Pentingnya semangka sangat baik karena buah ini rendah akan kalori sehingga bagi penikmatnya tidak perlu khawatir akan menambah berat badan.

6. MENGONTROL DIABETES

  Disaat anda mengkonsumsi buah semangka ginjal mengubah 1 asam amino elsitrulin menjadi asam amino lain yang di sebut Alarginin.
 Asam amino ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tidak sedikit digunakan untuk mengontrol diabetes.
    Studi menunjukkan bahwa manfaat dari buah semangka ini dapat mengatur metabolisme glukosa dan sensitivitas insulin karena kandungan elarginin, meskipun anda tidak bisa mendapatkan asam amino sebanyak yang di butuhkan seperti dari obat suplemen lainnya tapi perlu kalian ketahui buah semangka yang mengandung senyawa ini dapat menjadi bagian yang sangat bermanfaat untuk kesehatan yang melakukan diet untuk melawan diabetes.

7. MENGOBATI GANGGUAN PADA GINJAL

 Semangka ternyata juga bermanfaat untuk endapan beracun di dalam ginjal karena banyak mengandung potasium di dalam buah semangka ini.
 Selain itu manfaat buah semangka juga membantu konsentrasi asam urat dalam darah sehingga mengurangi kerusakan pada ginjal yang akan menyebabkan terjadinya pembentukan batu ginjal.

8. MEMBANTU MENGATUR TEKANAN DARAH

Semangka juga bisa membantu menurunkan tekanan darah pada orang gemuk yang menderita hipertensi selain itu jumlah kalsium dan juga magnesium yang ada di semangka sangat bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah.

9. MENCEGAH KANKER

  Beberapa penelitian menunjukkan bahwa faktor pertumbuhan insulin atau insulinlaik atau igf yang lebih rendah penting untuk mongobati kanker.
   Manfaat buah semangka juga mampuh menurunkan insulin atau igf yang sering menjadi faktor utama dalam memperburuk kanker, semangka telah mendapat perhatian dalam masalah mengobati kanker dalam beberapa tahun terakhir terutama tingkat Likopen dalam semangka.


Nah itu dia sobat 9 manfaat buah semangka yang ternyata baik untuk kesehatan tubuh kita, jadi mulai sekarang jangan malas yang untuk mengkonsumsi buah semangka.

Comments