Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit wajah, ini dia 5 manfaat lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit wajah anda




Tanaman lidah buaya dikenal sebagai tanaman herbal yang kaya akan manfaatnya, lidah buaya sering kali digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai keluhan seperti pada kulit maupun rambut. Selain tanaman ini mudah di dapat karena bisa tumbuh dimna saja lidah buaya juga ternyata sangat berguna sekali untuk mempercantik wajah dan juga rambut.
  Lidah buaya merupakan tanaman hias yang mengandung berbagai nutrisi. Tanaman ini sendiri berasal dari daerah Mediterania, namun kini lidah buaya sudah banyak sekali dikembangbiakkan seperti di Asia, Eropa, dan Amerika Selatan.
Oleh sebab itu tanaman lidah buaya wajib di lestarikan yah sobat.

Terus manfaat apa saja sih sebenarnya yang terkandung dalam lidah buaya tersebut..
Mari kita simak 5 manfaat lidah buaya untuk kesehatan wajah kita.
Cusssss langsung aja yah sobat.

1. MELEMBABKAN KULIT

  Apapun jenis kulit Anda. Pelembab sangat lah penting untuk melindungi kulit anda apalagi yang suka beraktivitas di luar rumah yang terkena paparan sinar matahari langsung pelembab sangat lah di perlukan agar kulit tetap terjaga dan sehat.
  Untuk melindungi kulit anda agar tetap lembab dan sehat salah satu nya dengan lidah buaya, karena lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit anda.

2. MEMBANTU MEMPERCEPAT PENYEMBUHAN KULIT LUKA

  Lidah buaya juga mampuh membantu penyembuhan kulit anda yang terluka.
 Kandungan kalsium dan antioksidan pada lidah buaya ini dapat membantu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit (sel penghasilan zat keratin di kulit) serta memperkuat jaringan kulit anda.

3. MEMBANTU MENGHALUSKAN PERMUKAAN KULIT

  Lidah buaya juga sangat membantu dalam hal mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit selain itu juga dapat menghaluskan permukaan pada kulit, manfaat lidah buaya yang satu ini juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang akan digantikan dengan sel-sel kulit remaja yang sehat dan juga kuat.

4. MENGANDUNG ANTIOKSIDAN DAN NUTRISI BAGI KULIT

  Lidah buaya juga memiliki berbagai vitamin yang terkandung didalamnya, seperti VITAMIN A, C dan juga E.
Lidah buaya juga merupakan antioksidan yang mampuh membantu menangkal radikal bebas yang di akibatkan oleh paparan asap dan juga polusi udara yang sangat menggangu pada area wajah kita.
   Tidak hanya itu saja, Lidah buaya juga ternyata banyak mengandung berbagai enzim yang mampuh membantu mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

5. MEMBANTU MEREDAKAN RADANG DAN GATAL

Pada bagian dalam daun lidah buaya juga memiliki zat yang kaya akan khasiat yang berguna untuk anti radang dan mikroba.
   Khasiat ini sangat berguna untuk meredakan keluhan pada kulit wajah yang rentan terhadap jerawat, dermatitis (eksim), iritasi karena disebabkan paparan sinar matahari langsung dan juga psoriasis.

Nah itu dia sobat 5 manfaat lidah buaya untuk kesehatan..
Jadi mulai sekarang mari kita lestarikan tanaman lidah buaya.
Semoga bermanfaat yah sobat artikel nya.

Comments